Ini Penampakan Jersey Barcelona Musim Depan

Kautsar Halim    •    29 Mei 2017 17:32 WIB
barcelona 2016--2017
Ini Penampakan Jersey Barcelona Musim Depan
Jersey anyar Barcelona. (Foto: Twitter resmi Barcelona)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona memperkenalkan seragam atau jersey yang akan dikenakan penggawanya pada musim depan. Sekilas, jersey tersebut terlihat punya pola garis yang sama dengan seragam musim 2011--2012.

Warna yang diusung jersey home atau kandang tersebut tidak berubah. Biru tua masih menjadi warna dasar, sedangkan garis berwarna merah tua atau maroon tetap melintang vertikal di depan dan belakang bagian kaus.


Klik: Ketika Serie-A Tak Lagi Alergi Permainan Menyerang


Perbedaan mencolok terlihat dari pola garis merah tua yang mereka kenakan. Jika pada musim 2016--2017 garis itu terlihat lebar dan punya ukuran serasi, maka musim 2017--2018 garis itu akan dibuat makin menciut.

Selain pola garis yang berubah, bahan jersey tersebut juga terbilang lebih sporty. Pasalnya, terdapat lubang-lubang kecil di bagian rusuk untuk menjaga suhu tubuh tetap sejuk dan jahitannya juga terlihat lebih melekat dengan bentuk badan.

Logo Qatar Airways yang merupakan sponsor Barcelona juga tidak terlihat di bagian tengah jersey anyar tersebut. Logo tersebut digantikan oleh gambar bertuliskan Rakuten yang tak lain merupakan situs belanja terbesar di Jepang.


Klik: Rusuh, Empat Suporter Sepak Bola di Honduras Tewas


Logo Nike dan lambang klub masih melekat di bagian dada jersey. Sementara itu, tulisan Beko yang merupakan nama pabrik elektronik terbesar di Turki juga masih tersedia di bagian lengan sebelah kiri.

Barcelona adalah klub besar yang diisi pemain-pemain top dan memiliki jutaaan fan di seluruh dunia. Adanya jersey anyar tersebut terbilang cukup penting karena bisa mempengaruh penghasilan klub.

Selain demi meraup untung, motif baru di jersey anyar itu diharapkan bisa menyegarkan semangat para penggawa Barca yang berprestasi kurang baik pada musim 2016--2017.

Seperti diketahui, Barcelona gagal bersaing dengan Real Madrid untuk perebutan trofi La Liga dan terhempas dari semifinal Liga Champions oleh Juventus.

Berikut gambar lengkap jersey anyar Barcelona:









 


(ACF)

Video /