Pelatih Baru Barcelona

Ini Target Valverde sebagai Pelatih Baru Barcelona

A. Firdaus    •    01 Juni 2017 11:28 WIB
barcelona 2016--2017liga spanyol
Ini Target Valverde sebagai Pelatih Baru Barcelona
Ernesto Valverde setibanya di markas Barcelona (Foto: @FCBarcelona)

Metrotvnews.com, Barcelona: Ernesto Valverde telah resmi menjabat sebagai pelatih anyar Barcelona. Ia dikontrak dua musim selama menangani Lionel Messi dan kolega.

Valverde mengakhiri tugasnya sebagai pelatih Athletic Bilbao untuk menjadi suksesor Luis Enrique yang memutuskan mundur. Bagi Valverde, keberuntungan sedang menauginya karena bisa menjadi pelatih klub sebesar Barcelona.

"Ini sebuah kehormatan bisa datang ke sini dan saya merasa beruntung karena klub tersebut telah mempertimbangkan saya dan menawari saya pekerjaan," ujar Valverde.

Klik di sini: Jadwal Pertandingan Liga 1 Hari Ini

"Saya sangat senang bisa memasuki tahap baru dalam karier saya. Ini adalah tantangan yang sangat besar dan saya ingin membuat Barca lebih hebat dari sebelumnya," terang pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Barcelona merupakan klub yang pernah dibela Valverde selama menjadi pemain. Dia pernah dua musim membela Blaugrana, tepatnya pada periode 1988 dan 1990 di era emas arahan Johan Cruyff.

Klik di sini: Brasil Susah Payah Tundukkan Indonesia pada Laga Perdana Toulon Tournament

"Itu sudah lama sekali, saya sedikit lebih tua sekarang, saya memiliki sedikit uban. Saya mulai memikirkan saat itu sekarang dan ini adalah era yang sama sekali berbeda," sambungnya.

"Saya jauh lebih sadar sekarang tentang apa artinya mengambil langkah ini, saya masih sangat muda saat itu. Saya telah memiliki beberapa kejayaan di klub di mana saya bermain dengan baik dan begitu juga pada Barca saat ini," tegasnya.

Valverde memang belum pernah memiliki pengalaman melatih klub besar. Tapi dalam catatannya sebagai pelatih, ia pernah membawa Athletic Bilbao menjadi juara Piala Super Spanyol 2015. Uniknya lawan yang dikalahkan Bilbao di final adalah Barcelona. Ketika itu Bilbao menang dengan agregat 5-1.

Cesare Prandelli Pelatih Baru Al Nasr
 


(FIR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

16 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /