Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Cedera Lutut, Sergio Ramos Absen Sebulan?

Kautsar Halim    •    10 Oktober 2016 19:29 WIB
real madrid 2016--2017
Cedera Lutut, Sergio Ramos Absen Sebulan?
Sergio Ramos. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Metrotvnews.com, Skhoder: Bek Real Madrid Sergio Ramos harus absen sekitar sebulan karena menderita cedera lutut. Musibah ini menimpanya ketika membantu Spanyol menaklukkan Albania pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Senin 10 Oktober dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Loro Borici tersebut, Spanyol keluar sebagai pemenang dengan skor, 0-2. Tren positif itu harus dibayar mahal karena Ramos menderita cedera lutut pada menit ke-80.

Sejauh ini, memang belum ada kabar resmi dari timnas Spanyol terkait perkembangan cedera Ramos. Akan tetapi Marca sempat menginformasikan, bek berusia 30 tahun itu harus beristirahat sekitar sebulan. Jika benar terjadi, artinya Ramos harus absen dalam enam laga untuk Real Madrid.


Klik: Video Seks Beredar, Dua Pemain Eibar Terbebas dari Sanksi


Ramos sempat diistirahatkan pelatih Zinedine Zidane ketika Madrid menjamu Eibar pada 2 Oktober lalu. Namun, hal itu tampaknya bukan keputusan yang tepat karena Los Blancos malah ditahan dengan skor, 1-1.

Ramos juga sempat dikritik habis-habisan ketika gagal menjaga keunggulan Spanyol atas Italia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia sebelumnya. Saat itu, ia menjadi penyebab lahirnya hadiah penalti untuk Italia, hingga laga berakhir imbang dengan skor, 1-1.

Dengan perkiraan absen selama sebulan, maka Ramos akan absen membela Los Blancos melawan Real Betis, Athletic Bilbao, dan Deportivo Alaves di La Liga Spanyol. Sementara satu laga lagi di Liga Champions ketika Madrid menjamu Legia Warsawa pada 19 Oktober mendatang. (ibtimes.co.uk)

 


(KAU)

Video /