Hitung-hitungan Skenario Ideal Manchester City Juara Liga Inggris

Gregah Nurikhsani Estuning    •    01 Februari 2018 20:26 WIB
manchester city
Hitung-hitungan Skenario Ideal Manchester City Juara Liga Inggris
Manchester City. (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Jakarta: Liga Primer Inggris 2017--2018 memang baru memainkan 25 pertandingan. Namun, melihat raihan impresif Manchester City, hitung-hitungan poin sudah bisa dilihat lebih dini. Anak asuh Pep Guardiola bisa saja didapuk sebagai juara lebih cepat, setidaknya bulan April, jika perjalanan mereka mulus dalam delapan pekan ke depan.

Kekalahan yang dialami Manchester United atas Tottenham Hotspur, ditambah kemenangan meyakinkan City atas West Bromwich Albion semakin memantapkan singgasana David Silva dan kawan-kawan di puncak klasemen liga. Kini, The Citizens yang kini mengoleksi 68 poin unggul 15 poin dari Setan Merah yang duduk di posisi kedua.

Andai bisa menjaga perbedaan 15 poin, City baru akan bisa dipastikan menjadi juara saat liga menyisakan lima pertandingan lagi atau memasuki pekan ke-33, dengan catatan, City selalu meraih kemenangan. Tapi, skenario lebih 'menyenangkan' bisa saja terjadi kala Etihad Stadium menjadi saksi bisu dipastikannya City keluar sebagai juara.

Pada delapan pertandingan ke depan, jika tidak ada perubahan jadwal tentunya, City akan bertemu Burnley dan Leicester City di bulan Februari. Masuk bulan Maret, dua lawan berat sudah menanti, yakni Arsenal dan Chelsea, kemudian Stoke City serta Brighton, ditambah Everton yang berpeluang menghadirkan kejutan.
 

 

A post shared by Medcom_olahraga (@medcom_olahraga) on Feb 1, 2018 at 5:13am PST


Anggaplah di tujuh pertandingan melawan tim-tim yang disebutkan sebelumnya tadi City meraih enam kemenangan dan satu imbang, maka mereka bakal meraup 19 poin. Jika ditotal, maka poin yang terkumpul menjadi 87 poin. Sedangkan United, katakanlah bisa menyapu bersih tujuh laga dengan kemenangan, baru akan mendapatkan 74 poin, maka City masih unggul 13 poin.

Di pekan 33, jika jadwal tidak mengalami perubahan, Manchester City akan menjamu Manchester United. Laga tersebut bakal menjadi penentu juara andai City mampu menghempaskan United. Perbedaan poin kedua tim bakal menjadi 16 poin, dan dengan sisa lima pertandingan setelahnya, City tak akan bisa lagi terkejar.

Video: FIFA Tinjau Stadion di Rusia
 


(ACF)


Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi
Jelang Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi

37 minutes Ago

AS Roma terancam kehilangan Alessandro Florenzi saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada leg perta…

BERITA LAINNYA
Video /