Akhir Drama Donnarumma

Drama Donnarumma Berujung Senyum Bahagia

Alfa Mandalika    •    12 Juli 2017 12:36 WIB
ac milan 2016--2017ac milan
Drama Donnarumma Berujung Senyum Bahagia
Gianluigi Donnarumma. (Tengah). (Foto: acmilan.com)

Metrotvnews.com, Milan: Kabar suka cita didapat oleh AC Milan. Kiper Gianluigi Donnarumma yang sempat membuat geger lantaran tak mau perpanjang kontrak, berubah pikiran dan bersedia membela panji Milan hingga 2021.

Kepastian itu diumumkan langsung oleh AC Milan melalui situs resmi mereka.

"Pada akhirnya, klub dan kiper Donnarumma telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak. Tentunya, ini sebuah kabar positif bagi AC Milan yang bekerja keras untuk mempertahankan dia," demikian pernyataan resmi klub.

Menanggapi situasi itu, allenatore AC Milan, Vincenzo Montella mengaku lega. Kini, ia akan fokus membentuk komposisi skuat untuk mengarungi persaingan musim depan.

"Itu adalah 'opera sabun' yang panjang, tapi yang terpenting adalah mencapai hasil akhir," kata Montella kepada MilanNews setelah kemenangan 4-0 dalam laga pra musim atas Lugano.

"Gigio (Donnarumma) itu seperti anak sendiri, sekarang ia akan membutuhkan dukungan agar ia bisa fokus dan bahkan lebih baik lagi," papar Montella.
 

Baca: Montella: Donnarumma seperti Anak Sendiri


Kabar awal Donnarumma menolak terjadi pada Juni silam. Laporan Corriere della Sera, Donnarumma enggan memperpanjang kontrak karena saran dari sang agen, Mino Raiola.

Ketika itu, Raiola menilai Rossoneri tak menuliskan klausul penjualan Donnarumma jika gagal lolos ke Liga Champions. Padahal, Milan sebelumnya berani menjanjikan hal tersebut meski klausul pelepasan Donnarumma diyakini bisa di atas nominal 100 juta euro (Rp1,4 triliun). Sontak, Raiola percaya diri mengungkapkan Donnarumma takkan lama di Milan.

Setelah kabar itu ramai di media, berbagai pihak pun merespons. Rata-rata mereka menyayangkan keputusan itu dan tidak sedikit yang mencibir kiper 18 tahun itu.

"Dia (Donnarumma) mengkhianati Milan yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya saat memberikan kesempatan debut pada usia 17 tahun. Saya pikir, pemain itu harusnya membuat surat wasiat kepada sang agen. Sebab, para pemain biasanya selalu membuat keputusan akhir. Tetapi, sejauh yang saya tahu, keinginan itu adalah kemauannya dan itu adalah kesalahan besar" papar eks pemain Milan era 1970an, Enrico Albertosi.

Donnarumma tidak hanya mendapat serangan secara verbal, tetapi dia juga mendapatkan perlakuan tak terpuji dari para fan AC Milan.

Sejumlah suporter yang mengaku fan Milan melempar uang dollar palsu kepada Donnarumma saat bertugas membela timnas Italia di Piala Eropa U-21. 

Selain melempar uang palsu, mereka juga membentangkan spanduk besar bertuliskan Dollaruma di tribun penonton. Hal itu mengisyaratkan bahwa fan kesal dengan Donnarumma yang dianggap hanya memikirkan keuntungan semata.

Baca: Michael Carrick Kapten Baru Manchester United


Ada Desakan dari Keluarga

Dalam sebulan terakhir, boleh dibilang tidak hanya Donnarumma yang mendapatkan sorotan. Tetapi, seluruh keluarganya juga harus menghadapi masalah pelik ini.

Dilaporkan Football-Italia, pihak keluarga mendesak agar Donnarumma bertahan. Sang ayah secara khusus bersedia menemani Donnarumma untuk berbicara dengan Milan setelah Piala Eropa U-21.

Hal itu memang tak lepas dari ancaman yang dialami keluarga Donnarumma. Hal itu pernah disampaikan oleh agen Mino Raiola.

"Tidak hanya Donnarumma yang mendapatkan ancaman, tetapi seluruh keluarganya juga," kata Raiola.

Real Madrid Disebut jadi Klub Anyar Donnarumma

Di tengah pemberitaan Donnarumma yang enggan memperpanjang kontrak, ada tiga klub besar Eropa yang dikaitkan dengan dirinya. Di antaranya ialah Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint Germain (PSG).

Namun, nama Madrid yang paling sering terdengar. Raiola pun membenarkan kabar ketertarikan Madrid dengan kliennya.

"Pembicaraan tentang tawaran klub lain sudah ada sejak Donnarumma masih berusia 14 tahun. Tapi dia harus menyelesaikan kontraknya dulu jika ingin pergi (dari Milan)," kata Raiola menjelaskan situasi kliennya.

"Sementara ini, kami belum menemui kesepakatan dengan tim lain. Namun, jika pertanyaannya adalah apakah Donnarumma siap bermain untuk Real Madrid? Maka jawabannya dia memang sudah siap sejak lahir," tambahnya.

Kini, semua fan Milan di seluruh dunia mungkin bisa tersenyum. Setidaknya, sampai empat tahun ke depan, kiper yang digadang-gadang pengganti Gianluigi Buffon itu tetap berada di San Siro.

Memang, Donnarumma seakan menjadi magnet bagi klub-klub besar dunia. Masih muda, tetapi sudah mengantongi caps timnas dan diandalkan bersama Milan. Maka tak heran, jika dia merasa tak kerasan, banyak klub yang siap menampungnya.

Video: Lukaku, Rekrutan Mahal MU yang Pernah Disia-siakan Mourinho



(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /