Manchester United 2017 -- 2018

Welcome Victor Lindelof

Alfa Mandalika    •    15 Juni 2017 13:00 WIB
manchester unitedbursa transfer pemain
<i>Welcome</i> Victor Lindelof
Victor Lindelof. (Foto: MUTV)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United resmi mendatangkan bek Victor Lindelof dari Benfica. Ia akan memperkuat lini belakang Setan Merah dalam mengarungi persaingan Liga Primer Inggris musim depan.

Manajer Jose Mourinho pasti punya pandangan sendiri mengenai keputusannya merekrut pemain 22 tahun itu. Ia sadar, untuk bersaing di Liga Primer musim depan, United wajib memiliki pertahanan solid nan kuat.

Setelah melakukan pemantauan, maka pilihan pertama jatuh kepada Lindelof. Ia dianggap bisa mengikuti alur Liga Primer. Mengenai skill dan kualitas Lindelof, Mourinho tentu sudah memerhatikannya.

Lindelof yang mempunyai postur 187cm dipastikan apik dalam berduel bola udara. Tidak hanya itu, ia juga pandai membaca pergerakan lawan, punya kecepatan, dan mampu melakukan intercept serangan lawan.

Dengan pengalamannya bersama Benfica dan timnas Swedia, Lindelof seakan menjadi garansi di lini pertahanan. Bagi Anda pencinta United harus bersabar menunggu aksi Lindelof saat United mengikuti tur pramusim. Sesuai jadwal, United akan melakoni tur pramusim di Amerika Serikat pada Juli mendatang. 

Baca: MU Resmi Rampungkan Transfer Victor Lindelof


Nilai Plus Lindelof

Selain jago mengawal pergerakan lawan di lini pertahanan, posisi Lindelof juga bisa digeser sebagai bek kanan atau gelandang bertahan. Kelebihan Lindelof ini tentu membuat nilai plus bagi pemain kelahiran Vasteras, Swedia.

Tidak hanya itu, pemain bernama lengkap Victor Jorgen Nilsson Lindelof juga punya kemampuan mengeksekusi tendangan bebas. Jika barisan depan mengalami kebuntuan, maka Lindelof bisa muncul sebagai penentu kemenangan.

Ia juga sudah berpengalaman di pentas internasional. Indikatornya, ia bersama rekan-rekan yang lain di timnas Swedia U-21 mampu menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2015.



Menariknya, Lindelof menjadi penentu gelar setelah menjadi eksekutor penalti kelima. Berkat golnya, Swedia menyabet titel juara Piala Eropa U-21.

Semakin lengkap, Lindelof juga terpilih sebagai 11 pemain terbaik di ajang Piala Eropa U-21 versi UEFA. Lindelof mengisi posisi bek bersama rekan senegara, Filip Helander.

Karier Lindelof memang sudah meroket sejak bergabung timnas junior. Saat ini, ia sudah membela timnas Swedia dan melakukan debut pada Maret 2016 dan turut berada dalam timnas Swedia di Piala Eropa 2016.

Lindelof juga berupaya untuk memberikan performa terbaik kepada Setan Merah. Tugas utama dia adalah membuktikan bisa menembus skuat utama.

Baca: Jadwal Pertandingan Lengkap Manchester United di Liga Primer Inggris 2017 -- 2018


Sebab, di lini pertahanan United masih ada nama pemain yang sudah lama yakni Chris Smalling, Daley Blind, Eric Bailly, Phil Jones, Luke Shaw, dan bek muda Axel Tuanzebe.



Lindelof juga harus melihat statistik kebobolan United pada musim lalu. United hanya kebobolan 29 gol atau tim kedua setelah Tottenham Hotspur yang paling sedikit kebobolan.

Namun, dengan sejumlah pengalaman yang Lindelof miliki, rasa-rasanya ia takkan menemui kesulitan. Apalagi, Mourinho juga menilai Lindelof bisa memperkuat kedalaman skuat.

"Kami memerlukan opsi lain dan meningkatkan kualitas kedalaman skuat. Victor (Lindelof) merupakan pemain pertama yang bergabung pada bursa transfer musim panas ini. Saya tahu bahwa tim kami akan menyambut dia menjadi salah satu dari kami," kata Mourinho.



Profil Lindelof:
Nama: Victor Jorgen Nilsson Lindelof
Tempat dan Tanggal Lahir: Vasteras, Swedia 17 Juli 1995
Tinggi: 187 cm
Pengalaman: Vasteras SK (Swedia), Benfica

Video: Ronaldo Bantah Terlibat Penggelapan Pajak




(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /