Dani Ceballos ke Real Madrid

Menerka Alasan Real Madrid Memboyong Dani Ceballos

Alfa Mandalika    •    14 Juli 2017 17:33 WIB
liga spanyolreal madrid 2017--2018bursa transfer pemain
Menerka Alasan Real Madrid Memboyong Dani Ceballos
Dani Ceballos. (Foto: Real Madrid)

Metrotvnews.com, Jakarta: Real Madrid terus mendatangkan pemain anyar jelang musim 2017 -- 2018. Hal ini mengisyaratkan El Real serius menatap persaingan di Spanyol maupun Eropa.

Kabar terbaru, Madrid sukses memboyong gelandang muda potensial, Dani Ceballos dari Real Betis. Isu soal ketertarikan Madrid kepada Ceballos sudah terdengar belakangan ini. Apalagi, Madrid tampaknya fokus melakukan pendekatan dengan pemain-pemain muda.

Sebelum merekrut Ceballos yang berusia 20 tahun, Madrid diketahui sudah mendatangkan center back muda Jesus Vallejo dari masa pinjaman. Lalu, ada gelandang 19 tahun dari Atletico Madrid, Theo Hernandez.

Dengan kata lain, Madrid sepertinya ingin memperkuat lini tengah untuk mengantisipasi kepergian pemain senior. Belum lama ini, James Rodriguez dipinjamkan Madrid ke Bayern Muenchen.

Kembali soal Ceballos, Madrid sepertinya ingin melakukan regenerasi di lini tengah. Sebab, pada musim 2016 -- 2017, mereka mengandalkan pemain-pemain senior macam Isco, Luka Modric, dan Toni Kroos. Kini, Madrid akan mencoba dengan tenaga muda yang dipersiapkan untuk membongkar pertahanan lawan.

Madrid juga bersedia mengeluarkan kocek sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp311 miliar untuk memuluskan langkah Ceballos ke Santiago Bernabeu. Nantinya, ia akan berseragam Madrid selama enam tahun ke depan.

Tentu bagi Anda pencinta Madrid pasti ingin mengetahui apa alasan Madrid memboyong Ceballos? Berikut ini kemungkinan alasan Madrid merekurt Ceballos.

Baca: Totti Segera Menjadi Direktur Klub Roma


-Kerap dibandingkan dengan Andres Iniesta

Madrid membutuhkan playmaker andal di lini tengah. Hal itu diperlukan untuk bersaing dengan sejumlah tim di La Liga atau Eropa. Ceballos dianggap memenuhi kriteria yang dicari Madrid lantaran agresivitasnya di lapangan. Selain itu, Ceballos juga kerap dibandingkan dengan seniornya di timnas, Andres Iniesta.

Ya, Iniesta yang biasa berada di belakang striker memang menjadi role model bagi Ceballos. Tak ayal, gaya permainan Ceballos memang tak jauh-jauh dengan Iniesta. Dia bisa memberikan umpan matang plus lihai melihat pergerakan barisan striker.

Performa menawan Ceballos sangat terlihat di ajang Piala Eropa U-21. Meski gagal membawa Spanyol juara, dia tetap terpilih sebagai pemain terbaik selama turnamen yang dihelat di Polandia itu.

Kinerja apik Ceballos terlihat saat Spanyol mengalahkan Italia pada babak semifinal Piala Eropa U-21. Memang, Saul Niguez mencetak hattrick pada pertandingan itu. Akan tetapi, Ceballos tetap menjadi pemain penting.

Dia punya kecepatan dan gerak tipu yang mampu membuat pemain Italia kerepotan. Tidak ayal, dia disebut-sebut sebagai penerus Iniesta. Bahkan, setelah kemenangan Spanyol atas Italia, Marca memuat judul di halaman depan mereka "Tiga Gol dan Performa Hebat dari Ceballos".

"Posisi ideal saya dan di mana saya merasa nyaman adalah saat menggunakan jersey nomor 8 atau berada di belakang striker," kata Ceballos.

"Saya melihat Iniesta dan Isco yang mendapatkan banyak kebebasan saat mendapatkan bola dan memindahkan bola," sambungnya.

Baca: Dani Ceballos Resmi Gabung Real Madrid


-Cepat bangkit dari keterpurukan

Ceballos sempat memulai karier di klub junior Sevilla. Akan tetapi, dia didiagnosis menderita penyakit bronkitis kronis sehingga harus menjalani perawatan.

Alhasil, dia kembali ke klub tempat kelahirannya, Utrera. Di sana dia terus berusaha mengembalikan kondisi agar tetap fit. Alhasil, dia malah direkrut tim Real Betis pada 2014. Sempat membela tim B, akhirnya Ceballos memperkuat tim senior. 

Selama tiga tahun di sana, Ceballos sukses tampil impresif. Akhirnya, ia dipanggil timnas Spanyol U-19 dan menjuarai Piala Eropa. Kini, ia sudah membela timnas Spanyol U-21 dan memperkuat Real Madrid.

-Komentar soal Ceballos

Selain dua faktor di atas, ada kemungkinan Madrid memerhatikan komentar sejumlah tokoh sepak bola terhadap Ceballos. Boleh jadi, gara-gara penilaian mereka, Madrid menjadi tertarik dengan Ceballos.

"Dani (Ceballos) menunjukkan bahwa dia siap untuk melakukan lompatan ke klub besar. Dia adalah pemain pemberani yang tidak takut apapun" (Pepe Mel, eks pelatih Real Betis)

"Dia (Ceballos) benar-benar berbakat, memiliki kepercayaan yang mengesankan dan mampu keluar dari situasi yang tidak mungkin dilakukan oleh pesepak bola biasa. Dia memiliki kemampuan abnormal untuk memberikan assist dan memiliki visi cemerlang" (Victor Sanchez, eks pelatih Real Betis)

"Dani (Ceballos) adalah pemain yang sangat berkualitas yang membuat segalanya lebih mudah bagi rekan satu timnya. Dia selalu memberi Anda umpan yang baik sehingga Anda bisa menggerakkan bola dengan lebih nyaman. Dia membuat segalanya menjadi sederhana" (Ruben Pardo, eks rekan setim di Real Betis)

"Dani (Ceballos) punya kemampuan untuk bermain di Real Madrid dan dia tidak punya rasa iri terhadap rekan setim" (Vicente del Bosque, eks pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid)

Profil Ceballos:
Nama: Dani Ceballos
Klub: Real Madrid
Posisi: Gelandang
Kebangsaan: Spanyol
Tanggal Lahir: 7 Agustus 1996
Tinggi: 176 meter

Prestasi dan Pencapaian:
Juara Piala Eropa U-19
Pemain terbaik Piala Eropa U-21

Caps:
Piala Eropa U-21: 12 caps, 10 gol
Kompetisi Eropa: -
Kompetisi Domestik: 64 caps, 2 gol 

Video: Pangeran William Lepas Timnas Putri Inggris
 


(ASM)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

39 minutes Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /