Transfer Romelu Lukaku

Transfer Lukaku dan Hubungan 'Kian Mesra' Raiola dengan MU

A. Firdaus    •    09 Juli 2017 14:10 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017bursa transfer pemain
Transfer Lukaku dan Hubungan 'Kian Mesra' Raiola dengan MU
Super agen Mino Raiola (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Sabtu 8 Juli 2017, menjadi momen tepat bagi Manchester United untuk mengabarkan transfer terkini Romelu Lukaku. Pemain internasional Belgia itu telah menjalani tes medis bersama Setan Merah.

Selain itu, dalam status di akun twitter mereka, United mengabarkan kalau telah sepakat dengan Everton mengenai biaya transfer Lukaku. Dikabarkan, kedua pihak sepakat dengan banderol 75 juta Poundsterling atau setara Rp1,2 triliun untuk mantan bomber Anderlecht itu.

Memang banderol itu belum bisa mematahkan rekor transfer yang dimiliki Paul Pogba pada tahun lalu dari Juventus. Paling tidak, kesepakatan itu telah menempatkan Lukaku menjadi pemain termahal kelima di dunia.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-15 Sore Ini

United rela menggelontorkan dana selangit demi bisa menggaet pemain yang pernah dibuang oleh Chelsea itu. Kesuksesan tersebut tak lepas dari mulut manis super agen Lukaku, Mino Raiola.
  Salah satu agen terbesar yang kini hubungannya kian mesra dengan Wakil Eksekutif MU, Ed Woodward. Dikatakan mesra, lantaran dalam lima musim ke belakang United menjadi pelanggan paling setia untuk Raiola dalam urusan belanja pemain.

Bisa dibilang, mereka telah saling mengenal dengan baik, setelah beberapa pemain Raiola merapat ke Old Trafford. Seperti Zlatan Ibrahimovic, Henrik Mkhitaryan, dan Sergio Romero.

2013, Hubungan Raiola-Woodward Dimulai
Raiola-Woodward telah menjalin hubungan sejak 2013, di mana ada tiga pemain Raiola merapat ke Old Trafford. Tapi momen paling diingat dari keterlibatan kedua sosok ini adalah ketika memboyong Sergio Romero pada 2015.

Ketika itu, Romero bergabung dengan United setelah menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi setahun tambahan. Kiper berusia itu 30 tahun tersebut menjadi pelapis David De Gea. Meski begitu, Romero mampu tampil 25 kali saat musim debutnya di Manchester.

Tiga Pemain Diboyong pada Musim Perdana Mourinho
Selain Pogba, dua pemain Raiola diboyong ke Old Trafford pada musim perdana ketika Jose Mourinho melatih MU. Mereka adalah Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic.

Khusus Ibra, United memboyongnya dengan status bebas transfer setelah empat musim membela Paris Saint-Germain. Bersama Red Devils, Ibra tak kehilangan kesuburannya lantaran mampu mencetak 28 gol dalam 46 laga. Namun usai Juni 2017, United tak melanjutkan kontrak pemain yang telah menginjak usia 35 tahun, lantaran cedera.

Klik di sini: Elber: Sepak Bola Brasil Sama dengan di Indonesia

Selain itu, Raiola juga memiliki peran penting kepindahan Mkhtaryan ke MU. Ketika itu, Setan Merah berani membayar 30 juta Poundsterling kepada Borussia Dortmund untuk pemain internasional Armenia tersebut.

Tak Disukai Alex Ferguson
Raiola, merupakan super agen kelahiran Italia yang dibesarkan di Belanda ini juga menjadi sosok penting kembalinya Pogba ke United. Tapi ternyata ia juga menjadi alasan mengapa Pogba sempat hengkang ke Juventus.

Mantan pelatih United, Sir Alex Ferguson mengaku kalau Raiola adalah agen yang tak disukainya. Salah satu yang mendasarinya adalah ketika Pogba diboyong gratis oleh Juve pada 2012. Sebab atas jasa Raiola-lah Pogba hengkang ke Turin.

Klik di sini: Dapat Ancaman Pembunuhan, Presiden Klub di Brasil Mundur

"Ada satu atau dua agen sepak bola yang tidak saya sukai, dan Mino Raiola, agen Paul Pogba, adalah salah satunya," tulis Ferguson dalam bukunya yang berjulul Leading.

"Kami memiliki Paul di bawah kontrak tiga tahun, dan itu memiliki opsi perpanjangan satu tahun yang ingin kami masukkan. Tapi Raiola tiba-tiba muncul di tempat kejadian dan pertemuan pertama kami adalah sebuah kegagalan, dia dan saya seperti minyak dan air," terangnya.

Membatalkan Kepulangan Lukaku ke Stamford Bridge
Lukaku telah menjadi pemain kelima Raiola yang pindah ke Old Trafford dalam tiga musim terakhir. Meski, United belum mengumumkan secara resmi di situs mereka.

Cerita transfer ini dimulai ketika mantan striker Chelsea itu dalam perjalanan pulang ke Stamford Bridge, sementara United tampak ingin mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid.

Tapi United diam-diam melanjutkan negosiasi dengan Everton, setelah mendapat dorongan dari Raiola, dan akhirnya kata sepakat berhenti di biaya 75 juta Poundsterling.

Regenerasi Die Mannschaft
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /