Cristiano Ronaldo

Predator Itu Bernama Cristiano Ronaldo

Alfa Mandalika    •    13 April 2017 10:47 WIB
cristiano ronaldo
Predator Itu Bernama Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Jakarta: Skill mumpuni, kuat berduel di lapangan, punya sepakan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan berbahaya plus punya gocekan mematikan sepertinya sudah melekat di diri Cristiano Ronaldo. Tak heran, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia pada tahun lalu.

Kini, peluang Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or 2017 terbuka. Apalagi, jika ia mampu menyabet titel Liga Champions. 

Berbicara Liga Champions, boleh dibilang menjadi panggung Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu seakan menjadi predator ganas bagi bek-bek lawan. Bagaimana tidak, Ronaldo hampir selalu menjadi mimpi buruk bagi klub yang dihadapi.

Bukti sahihnya, terjadi pada dini hari tadi ketika Real Madrid bersua Bayern Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2016 - 2017. Sempat tertinggal oleh gol Arturo Vidal, Madrid akhirnya membalikkan keadaan lewat dua gol yang diborong Ronaldo.

Baca: Cristiano Ronaldo dan 100 Gol di Pentas Eropa


Pencapaian itu sekaligus membuat dirinya menorehkan 100 gol di pentas Eropa. Pemain berpaspor Portugal itu melewati torehan 97 gol yang sudah dikemas rival abadinya, Lionel Messi. Rinciannya, Ronaldo mencetak 16 gol saat di Manchester United dan 84 gol ketika berseragam Real Madrid.

Saat ini, Ronaldo sudah berusia 32 tahun. Sebagai pesepak bola, mungkin usia itu tidak terlalu produktif lagi. Namun, Ronaldo seakan ingin mematahkan anggapan orang. Ia masih aktif mencetak gol baik di La Liga maupun di Liga Champions.

Baca: Fakta Menarik Usai Madrid Berjaya di Markas Muenchen


Dengan masih bertahannya Madrid di Liga Champions, kans Ronaldo menambah gol cukup terbuka. Jika terus konsisten, bukan mustahil, Ronaldo meninggalkan jauh jumlah gol Messi.

Apalagi, Messi saat ini sedang inkonsisten penampilannya. Pada leg pertama menghadapi Juventus, Messi dibuat mati kutu oleh Juventus. Alhasil, ia urung menciptakan gol.

Kisah hebat Ronaldo dimulai saat ia membela United melawan klub Hungaria, Debercen 22 Agustus 2005. Ketika itu, ia menorehkan gol debutnya di pentas Eropa. Semakin manis, lantaran United juga menang dengan skor telak 3-0. Selain Ronaldo, Ruud van Nistelrooy dan Wayne Rooney juga menyumbangkan gol.

Setelah itu, gol demi gol kerap dipersembahkan Ronaldo. Saat membela Real Madrid, ia menorehkan 50 gol saat menghadapi Galatasaray pada 2013 usai melakoni 47 pertandingan di Liga Champions. Dan saat Ronaldo memasuki pertandingan ke-143, ia berhasil melesakkan gol ke-100. 

Congrats CR7!

  Video: Real Madrid Curi Kemenangan di Markas Muenchen




(ASM)

Dua Pemain Ini Diinginkan Zidane jika Ronaldo Hengkang
Masa Depan Cristiano Ronaldo

Dua Pemain Ini Diinginkan Zidane jika Ronaldo Hengkang

4 hours Ago

Masa depan Cristiano Ronaldo terus menjadi perbincangan. Padahal, klub maupun sang pemain belum…

BERITA LAINNYA
Video /