Tottenham Hotspur vs Juventus

Sihir Nyonya Tua Membungkam Wembley

Alfa Mandalika    •    08 Maret 2018 10:59 WIB
juventustottenham hotspurliga champions 2017--2018
Sihir Nyonya Tua Membungkam Wembley
Penggawa Juventus merayakan kemenangan bersama fan. (Foto: AFP/Ian Kington)

Jakarta: Juventus menunjukkan kualitas sesungguhnya saat menyambangi markas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley dini hari tadi. Si Nyonya Tua membungkam puluhan ribu fan Spurs yang mengharapkan tim kesayangan melaju ke perempat final Liga Champions 2017 -- 2018.

Performa Juventus patut diacungi jempol. Bagaimana tidak. Spurs yang menahan imbang Juventus 2-2 di Allianz Arena -markas Juve- hanya butuh hasil imbang. Akan tetapi, dengan kepercayaan diri tinggi, Juventus malah mempermalukan Spurs dengan skor 1-2.

Menghadapi skuat muda penuh talenta racikan Mauricio Pochettino, Juventus tak gentar.  Statistik mencatat, Spurs mendominasi penguasaan bola. Total, Christian Eriksen dan kawan-kawan menguasai 54 persen.

Tidak hanya itu, Spurs melakukan percobaan tembakan ke gawang Buffon sebanyak 23 kali. Dari upaya tersebut, hanya gol Son Heung-Min yang berhasil mengoyak gawang Buffon pada menit 39. Sisanya, Buffon masih bisa mengantisipasinya.

Selepas turun minum, mungkin bagi pecinta Spurs merasa semuanya akan berjalan mudah. Akan tetapi, kenyataan di lapangan berkata lain. Juventus mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol.

Situasi itu terjadi pada menit 64 dan 67. Melalui skema serangan khas Juventus, Higuain membobol gawang Hugo Lloris memanfaatkan sundulan Sami Khedira. Selanjutnya, giliran Paulo Dybala yang mencetak gol penentu seusai menerima operan Higuain.

Baca: Tekuk Spurs, Juventus Melaju ke Perempat Final Liga Champions


Mental Oke Juventus
Comeback Juventus di markas Spurs bisa dibilang dipengaruhi oleh mental bermain yang kuat. Mereka seperti ingin membuktikan bahwa mereka tim yang punya tradisi kuat di Eropa.

Penampilan anak asuh Massimiliano Allegri jauh lebih baik jika dibandingkan dengan leg pertama. Setidaknya, Juventus tampil lebih disiplin dalam menjaga daerah dan pergerakan lawan.

Penempatan Blaise Matuidi untuk melapis Khedira dan Miralem Pjanic berjalan mulus. Selain itu, menurunkan Douglas Costa menjadi kartu truf Allegri untuk merancang serangan dari sisi sayap.

Satu hal lagi yang tidak kalah penting ialah, Dybala bermain impresif. Dia menjalankan tugas sebagai penyokong Higuain dengan agresif dan mematikan. Situasi tersebut tidak kelihatan pada leg pertama.

Meskipun secara penguasaan bola kalah dari Spurs, Juventus masih bisa 'menyihir' Wembley dan mendapatkan tiket ke perempat final.

Baca: Data dan Fakta di Balik Kemenangan Juventus atas Spurs


Berikut ini statistik Juventus kontra Spurs melansir who scored:
Spurs
Percobaan tembakan ke gawang: 23
Tembakan mengarah ke gawang: 6
Umpan sukses: 81%
Tekel: 11
Penguasaan bola: 54%

Juventus
Percobaan tembakan ke gawang: 9
Tembakan mengarah ke gawang: 3
Umpan sukses: 78%
Tekel: 22
Penguasaan bola: 46% 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: PT LIB Akhirnya Lunasi Dana Subsidi Klub-klub Liga 1 2017


(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /