AS Roma 2017--2018

Alisson Beberkan Alasannya Memilih jadi Penjaga Gawang

Gregah Nurikhsani Estuning    •    21 Oktober 2017 18:41 WIB
as roma 2017--2018
Alisson Beberkan Alasannya Memilih jadi Penjaga Gawang
Alisson Becker, penjaga gawang AS Roma. (Foto: AP Photo/Andrew Medichini)

Metrotvnews.com, Roma: Alisson Becker menceritakan kenapa dirinya memilih menjadi kiper ketimbang posisi lain. Penjaga gawang AS Roma itu juga mengulas penyelamatan terbaiknya.

Pemain asal Brasil itu berkesempatan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari suporter menyusul 'keberhasilan' klub menahan imbang 3-3 Chelsea di Liga Champions beberapa waktu lalu.

"Sepakbola Italia cenderung menggunakan taktik. Manajer benar-benar menyiapkan hal ini dengan penuh pertimbangan. Bedanya dengan Brasil, sepak bola di sana lebih bertumpu pada teknik dan kreativitas," jelasnya membuka sesi tanya jawab seperti dilansir dari laman resmi klub.
 

Baca: FC Porto Hukum Casillas karena Handphone dan Indisipliner


"Saya mencintai peran saya, bukan cuma di pertandingan saja, saya juga menikmati sesi latihan. Saya selalu menyukai menjadi kiper sejak masih kecil. Kakak saya juga seorang kiper, jadi dari kecil saya sering lihat mereka latihan," sambungnya.

Ketika mendapat pertanyaan seputar posisi apa yang akan dipilihnya selain kiper, Alisson mengaku akan dengan senang hati menjadi striker.

"Jika ingin menjadi kiper hebat, banyak yang harus dilakukan dan dilalui. Harus konsentrasi, percaya kepada Tuhan dan mencintai apa yang Anda kerjakan. Kalau tidak jadi kiper, entahlah, mungkin striker, saya ingin tahu bedanya menepis bola dengan mencetak gol," candanya.
 

CR7 dan Anaknya Kompak Pamer Skill Sepak Bola


Layaknya seorang penyerang dengan gol-gol indah yang berkesan, Alisson juga ingat satu penyelamatan terbaiknya. Ia menyebut laga kontra Atletico Madrid sebagai yang paling berkesan baginya.

"Penyelamatan terbaik saya adalah (menahan tendangan winger Atletico Madrid, Angel) Correa. Saat itu jarak dekat sekali dan bola menyusur tanah, sempat tak yakin, tapi ternyata saya mampu menahannya," tambah Alisson.

Di AS Roma, Alisson bersaing dengan Wojciech Szczesny sebagai penjaga gawang nomer satu. Tapi di Liga Champions ia diplot sebagai kiper utama.

Video: Kasus Meninggalnya Choirul Huda, PSSI Benahi Standarisasi Penanganan Medis



Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

55 minutes Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /