Marquee Player Jadi Mimpi Buruk Andritany

K. Yudha Wirakusuma    •    08 Mei 2017 11:15 WIB
persija
Marquee Player Jadi Mimpi Buruk Andritany
Penjaga gawang timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa memuntahkan air saat latihan di Zeyar Thiri Sport Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Rabu (18/12).

Metrotvnews.com, Jakarta: Andritany Ardhiyasa memandangi gawangnya. Dia menatap si kulit bundar yang bersarang di gawangnya. Sementara Peter Odemwingie menaruh telunjuknya di kepala. Sambil berlari dan berselebrasi.

Sepakan sang marquee player dari luar kotak penalti itu gagal dibendung Andritany. Bola sebelumnya membentur tanah dan mengenai tiang dalam, sebelum meluncur ke gawang.

Gol pada menit ke-69 itu adalah gol satu-satunya di pertandingan kandang Persija. Kalah 0-1 dari Madura united membuat posisi Macan Kemayoran melorot.


Klik: Usai Latihan, Bus Timnas U-22 Mogok di Jalan


Gol Odemwingie ke gawang Andritany bukan gol perdananya di Liga 1 Indonesia 2017. Sebelumnya dua gol telah dilesakkan, yaitu ke gawang Bali United dan Mitra Kukar.

Odemwingie adalah pemain berkewarganegaraan Nigeria kelahiran Uni Soviet. Sebelum bermain di Madura United, pria kelahiran 15 Juli 1981 itu merumput di Stoke City, Bristol City, Cardiff City, dan West Bromwich Albion.

Kekalahan Persija, bukan kali pertama. Di laga ketiga, juara liga Indonesia 2001 ini sudah tersandung di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Melawan PSM Makassar, Andritany juga mendapatkan 'mimpi buruk' dari marquee player.  Kiper timnas itu ditaklukan William Jan Pluim pada menit ke-80.

Tendangan Pluim sukses mengoyak gawang Persija, setelah memperdayai tiga pemain belakang Persija.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar. Gol Pluim ke gawang Andritany adalah gol keduanya karena sebelumnya ia sukses merobek gawang Persela.

Pluim adalah pesepakbola berkewarganegaraan Belanda. Pria kelahiran 4 Januari 1989 ini sebelumnya bermain di Pec Zwolle dan Roda JC Kerkrade.

Sejauh ini Persija sudah kebobolan tiga gol. Dua gol di antaranya dilesakkan marquee player.

Adanya dua gol dari mantan pemain liga top dunia itu tentu bukan berasal dari 'dosa' Andritany saja. Pasalnya, pemain asli Jakarta ini beberapa kali melakukan penyelamatan penting.


Marquee Player Persija

Pemilik 10 gelar juara dari kompetisi era perserikatan ini juga memiliki marquee player. Sosok tersebut adalah Bruno da Silva Lopes.

Namun, penampilannya belum semengkilat marquee player yang berlabuh di Tanah Air. Belum ada gol dari mantan pemain Estoril liga Portugal pada musim 2013/2014 ini.

Lopes masih kesulitan mengobrak-abrik barisan pertahanan lawan.  

Klik: Diego Maradona Latih Klub Divisi 2 UEA

Saat ini, Persija mengoleksi empat poin dari empat laga. Juara liga Indonesia tahun 2001 ini terparkir di posisi 13 klasemen sementara.

Persija sebelumnya tampil garang diawal kompetisi. Korbannya adalah Persiba Balikpapan. Saat itu, Persija menang 2-0.

Selanjutnya anak-anak Ibu Kota hanya mampu imbang melawan Barito Putera di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat. Sementara dalam dua pertandingan Persija mengalami kekalahan. Yaitu melawan PSM Makassar dan Madura United.

Grafik menurun ini tentu menjadi masalah besar juru taktik Persija, Stefano Cugurra Teco. Direktur utama Persija, Gede Widiade memberi kesempatan Teco mengatasi tren minor anak-anak asuhannya. Gede manggaransi kursi pelatih tak akan bergeser dalam waktu dekat.

Pada Rabu 10 Mei 2017,  Macan Kemayoran bakal menantang Persela di Stadion Surajaya, Lamongan. Momentum ini bisa menjadi pembuktian, apakah Macan Kemayoran mampu mengaung di kandang laskar Joko Tingkir. Ya, Kita tunggu saja.

 


(KAU)

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang
Bursa Transfer Pemain

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang

21 minutes Ago

Lionel Messi mendesak Barcelona memboyong Paulo Dybala dari Juventus jika Neymar da Silva hengk…

BERITA LAINNYA
Video /